BlankOn Linux

Jumat, 14 November 2008

Siemens M55

Siemens M55Koneksi internet di rumah saat ini menggunakan akses GPRS dari [SENSOR] dengan layanannya yang miskin serta setengah hati, atau boleh dibilang amatiran, dan juga mahal mengingat pelayanannya yang demikian serta kecepatan akses yang begitu lambat dan tidak stabil.

Kabel data menggunakan kabel data Nokia USB tipe DKU-5 (pl2303, usb to serial) dengan fungsi charging yang di modifikasi agar dapat dipasangkan ke Siemens M55, dan kabel ini juga yang saya gunakan untuk memperbaharui firmware dan mengakses data, juga pernah saya pergunakan pada Siemens tipe MC60.

Nokia DKU5 untuk Siemens M55/MC60

*klik untuk gambar besar.


Saran saya untuk mencari konektor 12-pin Siemens, dapat membeli kabel siemens buat box flasher (UFS-Tornado, dll) di pusat penjualan spare-part telepon selular terdekat untuk diambil konektornya guna dipasangkan ke kabel data yang akan dipergunakan.

Pengguna Linux dapat mengakses data sms, buku telepon, info, melakukan panggilan telepon, dan lain-lain dengan menggunakan paket program scmxx, dapat pula menggunakan gammu dengan program antarmuka grafisnya yang bernama wammu. Sedangkan untuk mengisikan gambar dan ringtone saya menggunakan paket siefs yang berbasiskan FUSE (Filesystem in Userspace) agar dapat ditautkan dan diakses sebagai mana kita mengakses berkas pada media penyimpanan biasa.

Pengguna windows? Silahkan mencari program Siemens Data Suite yang kompatibel dengan tipe M55 untuk dapat dipergunakan.

SMS Gateway dengan Siemens M55, hmm.....

Sumber informasi & kutipan :
Handbook of hardware pinouts, cables schemes and connectors layouts @ pinouts.ru

2 komentar:

Anonim mengatakan...

PERTAMAX


btw bukan salah ispnya gan!!
modem ente yang udah jadoel!!
wakaka

exfanny mengatakan...

Bukan masalah itunya gan, koneksi yang ga stabil, susah login, juga sering-sering diskonek itu yang ngeselin, saya sekarang udah pindah pake layanan lain lancar-lancar aja. Buat speednya, koneksi kelas GPRS tau sendiri lah.